20 November 2009

Paypal, Alat Pembayaran Online

PayPal - the model for buying online
Sebagai seorang pelaku internet marketing, kamu pasti membutuhkan sarana pembayaran online yang aman untuk menunjang aktifitas ekonomi global kamu. kamu tidak bisa selalu berharap advertiser atau client kamu mengirim wesel untuk kemudian kamu menjemputnya di kantor Pos terdekat, karena itu adalah metode tercanggih di abad yang telah berlalu.

Mungkin sebagian kamu masih asing dengan kata Paypal. Paypal adalah situs yang memberikan layanan pemprosesan transaksi di internet (payment processor). Memiliki akun Paypal merupakan hal yang wajib bagi seorang blogger.

Lalu mengapa mesti Paypal? Bukannya ada segudang penyedia layanan payment processing di internet? Termasuk Paysal, misalnya?

“Paysal mah tetangga saya!”

Tapi kamu memang benar, ada segudang situs sejenis di internet. Hmm.. mungkin dua gudang malah. Tapi yang jelas ada tiga alasan penting mengapa harus menggunakan Paypal dan bukannya Paysal :

1. Dengan Paypal kamu tidak perlu lagi “mengumbar” nomer kartu kredit kamu ketika bertransaksi di internet. Cukup dengan memasukkan alamat email akun Paypal kamu saja. Suatu metode yang terbukti sangat aman.
2. Paypal memiliki sistem keamanan yang sangat ketat.
3. Dan ini dia alasan paling kuat : Paypal sudah menjadi standar transaksi di dunia maya! Saat ini Paypal digunakan hampir 90% transaksi di dunia maya. Bayangkan, mungkin hari ini sudah 91% atau besok sudah 92%! Makanya, buruan!

Sebenarnya ada banyak alasan lain mengapa kita harus menggunakan jasa Mas Paypal, namun tiga di atas yang paling penting menurut saya.

Nah, sekarang. Bagaimana membuat akun Paypal? Mau cara cepat dan mudah? Berikut ini adalah langkah yang bisa kamu tempuh :

Memiliki kartu kredit

Untuk memulai bisnis online kamu harus memiliki kartu kredit sebagai media transaksi kamu nantinya. Berhubung kartu kredit maupun kartu debit di Indonesia tidak diterima oleh Paypal, maka kamu harus mencari alternatif lain. Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan kartu kredit virtual atau virtual credit card (vcc). Ada banyak penyedia layanan vcc di Indonesia namun sebaiknya kamu berhati-hati dalam memilih.

Salah satu layanan vcc yang terpercaya adalah di www.vcc-indonesia.com. kamu bisa melakukan registrasi dan selanjutnya silahkan mengikuti proses yang ditentukan.

Membuat akun Paypal

Bila kamu menggunakan jasa www.vcc-indonesia.com, maka kamu tidak perlu khawatir. kamu akan diregistrasikan oleh pihak situs tersebut. kamu bisa menghemat banyak waktu dan tenaga, pun tinggal terima beres.

Selanjutnya setelah akun Paypal kamu terverifikasi, maka kamu sudah siap untuk bertransaksi di dunia maya. Jangan lupa bahwa kamu bisa mendaftar akun Paypal walaupun belum verifikasi kartu kredit. Cukup dengan mendaftar saja tanpa melakukan verifikasi sudah bisa kamu gunakan Paypal untuk menerima uang dari akun paypal orang lain. Mudah kan? Makanya daftar sekarang di Paypal.

Salam sukses!


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sekarang ini memang banyak sekali alat pembayaran, seperti paypal ini, namun untuk bertransaksi di forex, sangat sedikit yang menerima paypal, makanya saya memilih untuk depo di octafx dengan fasapay atau bank lokal