25 November 2008

Membuat Recent Post dan Recent Coment

Suatu ketika saya ingin membuat tampilan recent post dan recent coment pada salah satu blog saya, tapi sepertinya masih sedikit temen-temen bloger yang memposting tutorial tentang hal ini. Saya coba memberikan sedikit tip buat temen bloger yang ingin membuat recent post dan recent coment. Sebagai new bloger yang masih dalam proses belajar, mungkin tutorialnya kurang jelas, sebelumnya mohon maaf. Berikut ini caranya;


Pertama untuk recent post, login ke akun blogger kamu. klik link layout untuk masuk ke bagian Template, Page Element. Klik link Add a Page Element. Cari atau pilih salah satu widget, yang bernama Feed. Selanjutnya pada bagian Feed URL, masukkan url feed blog kamu, biasanya formatnya seperti ini: http://nama.blogspot.com/feeds/posts/default, atur settingan dan klik Save Changes.


image

Yang kedua untuk recent coment, langkah-langkahnya sama dengan cara membuat recent post. Kamu hanya perlu merubah fee url untuk recent coment kamu. Feed Url untuk koment blog biasanya seperti ini: http://nama.blogspot.com/feeds/comments/default.


Itulah tadi tip untuk membuat recent post dan recent coment pada blogger. Semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman blogger.



1 komentar:

TYO mengatakan...

How To Add The Blogger “Read More” Expandable Posts Link

With this hack, you can choose to display a select amount of text from the beginning of each post as a teaser instead of showing the entire post on the front page of your blog. Then when people want to read the rest of the post, they can click a “read more” link to see the full post. This is very handy if you have lots of long articles all on one page. (Note that you’ll need to have post pages enabled in order to make this feature work.)

http://dtyoadd.blogspot.com/2008/11/how-to-add-blogger-read-more-expandable.html