11 Januari 2010

MODAL USAHA DARI KARTU KREDIT

kartu_kredit mega Anda punya ide bisnis, tapi belum bisa jalan karena kurang modal. Ada salah satu alternatif sumber modal yaitu kartu kredit. Ternyata kartu kredit bisa juga lho digunakan sebagai modal usaha. Mau tahu caranya ? begini kira-kira tipsnya :

 

1. Kartu kredit digunakan sebagai modal usaha tambahan . Bukan modal usaha utama apalagi modal usaha awal untuk buka usaha. Sebabnya, kartu kredit termasuk utang jangka pendenk dengan bunga yang agak besar.

 

2. Sebagai modal tambahan anda harus mengenal betul syarat atau term condition kartu kredit. Berapa hari term periodnya ? Berapa maksimal pinjaman yang bisa anda gunakan ? Tanggal berapa jatuh tempo pembayarannya ? Misi anda dalam menggunakan kartu kredit ini adalah bayar ketika dalam masa tenggang dan sebelum tanggal pembayaran. Artinya anda akan bebas bunga.

 

3. Anda sebaiknya menerima pembayaran cash keras dari pelanggan anda. Atau pembayaran di bawah term period dari kartu kredit anda.

 

4. Bila terpaksanya anda harus mencicil untuk utang ini. Maka buatlah perencanaan pembayaran. Bayarlah 20 % minimal dari utang yang anda gunakan. Jangan terlalu lama mencicil, karena keuntungan anda akan tergerus oleh bunga kartu kredit yang tinggi.

 

Nah, mulai sekarang gunakanlah kartu kredit secara bijak.

 

Sumber : http://tipsbisnisuang.wordpress.com

1 komentar:

rental printer jogja mengatakan...

Masa tenggangnya itu berapa lama ya?